Kode Rahasia Pada Android

Posted by Kang Yuwon on Monday, April 04, 2016 in ,
Apakah sobat sekalian sudah mengetahuai bahwa Smartphone Android memiliki banyak kode rahasia yang bisa kita pakai untuk mendapatkan informasi dari si Robot Hijau tersebut? atau apakah anda pernah cek nomor IMEI pada smartphone android menggunakan kode? Atau ketika anda mau mensetting smartphone yang anda pakai mau dikembalikan sesuai settingan pabrik akan tetapi tidak tahu dengan kode yang digunakan? Mau tahu tentang kode-kode yang ada pada smartphone android? Berikut kami bagi kode-kode yang akan memberikan informasi dari smrtphone android yang anda pakai.

 Kode Rahasia Android
 
1. *#0000#*
Adalah kode untuk mengecek keaslian apakah smartphone anda asli atau palsu, kode tersebut biasanya bisa bekerja pada smartphone merk Samsung

2. *#*#2664#*#*
Adalah kode untuk mengetes kemampuan layar sentuh atau menguji kemampuan Touch Screen smartphone anda apakah semua bagian layar dapat nerfungsi dengan normal tau tidak.

3. *#*#0*#*#*
Adalah kode untuk cek Performa Layar LCD, kode ini digunakan untuk menguji warna dan detail pada layar apakah masih berfungsi tau tidak.

4. *#*#1472365#*#*
Adalah kode untuk cek kualitas GPS pada smartphone. kode ini digunakan untuk mengetahui apakah GPS sudah berfungsi dengan baik atau tidak. Selain itu anda juga bisa mendapatkan informasi lainnya tentang GPS tersebut.

5. *#*#34971539#*#*
Adalah kode untuk cek informasi kamera, kode ini digunakan untuk menampilkan informasi seputar kamera, pixel serta resolusi dan hal-hal lainnya.

6. *#*#2323331#*#*
Adalah kode untuk cek bluetooth, kode ini digunakan untuk mengetes apakah bluetooth smartphone masih berfungi atau tidak.

7. *#*#0842#*#* 
Adalah kode untuk cek getar dan flashlight, kode ini  digunakan untuk mengecek getar vibrator dan lampu flashlight pada smartphone.

8. *#*#0673#*#* atau ##0289##
Adalah kode untuk cek audio atau suara, kode ini digunakan untuk mengecek apakah audio suara pada smartphone masih berfungsi atau tidak.

9. *#*#197328640#*#*
Adalah kode untuk cek Operator dan internet, kode ini digunakan untuk mengecek jaringan yang sedang kita gunakan dan nama operatornya.

10. *#*#7780#*#*
Adalah kode untuk Factory Reset, kode ini digunakan untuk membuat smartphone yang kita pakai kembali ke settingna awal atau settingan sesuai bawaan pabrik dan semua data akan terhapus.