Posted by Kang Yuwon on Thursday, April 07, 2016 in Microsoft Office, Tutorial
Jika kita sering bekerja menggunakan dengan Excel tentu akan berkaitan dengan tabel data, dan ketika kita sedang membuat tabel maka setiap tabel akan muncul garis tipis transparan. Garis ini berfungsi untuk membatasi area kerja tiap tabel, terkadang kita juga membutuhkan garis untuk membuat border. Akan tetapi garis bantu akan tetap nampak, terkadang mengganggu garis yang sebenarnya. Jika anda ingin menghilangkan garis bantu tersebut agar mudah mengatur tabel, maka saya akan membagi tips singkat dan sederhana untuk membantu menghilangkan garis pada lembar kerja Microsoft Excel.Langsung saja ke caranya
- Buka Microsoft Excelnya
- Kemudian pada Menubar pilihlah page layout.
- Lalu pada Ribbon page layout pilih Gridlines, nah di gridlines hilangkan ceklist atau tanda centang pada kolom view, atau lihat gambar dibawah. jika sudah tidak dicentang maka lembar kerja excel akan hilang kolom kotak-kotaknya.