Cara Membuat Blog di Blogger.Com

Posted by Kang Yuwon on Wednesday, May 11, 2016 in , ,
Web log atau Blog adalah bentuk aplikasi web yang sering kita jumpai di mesin telusur atau browser ketika kita mencari sebuah artikel, blog sendiri ada yang gratis dan berbayar. Situs ini bisa kita buat dengan mudah, cepat, murah dan simpel. Nah disini saya akan berbagi tutorial dalam pembuatan blog, khususnya di blogspot atau blogger. Sebelum membuat mugkin ada yang bertanya, kenapa saya pilih menggunakan blogspot? Alasannya karena biaya gratis, mudah dalam pengelolaannya, bisa menggunakan domain sendiri, dan karena blogspot milik google tentu artikel yang kita posting akan cepat terindeks di mesin pencari google.

Cara membuat blog di blogger.com

Untuk membuat blog di blogger sangatlah mudah, yang dibutuhkan hanyalah akun Google, jika sudah memiliki akun google, kita tinggal mendaftar ke blogger secara gratis, caranya kunjungi www.blogger.com kemudian login menggunakan akun atau google tersebut. Tetapi jika belum memiliki akun Google, maka buat dulu akun tersebut.

Berikut langkah-langkah yang bisa kita simak bersama:
1. Masuk ke www.blogger.com
2. Masuk atau Login menggunakan akun Google yang kita miliki. Atau kalau belum memiliki akun silahkan buat dulu disini.
3. Jika sudah masuk, nanti kita akan diarahkan untuk membuat Profil Google+, jika sudah punya profil dari Google+ maka langsung saja ke langkah berikutnya, tetapi jika belum memiliki profil Google+, buat dulu profil Google+.

 4. Kemudian Klik Lanjutkan ke Blogger.


5. Klik Blog baru untuk membuat blog baru.


6. Isi detail Blog yang anda buat, seperti judul blog, alamat blog dan template blog. Setelah itu klik Buat blog.


7. Blog sudah jadi, untuk melihatnya kita tinggal klik lihat blog.




Gimana mudah bukan untuk membuat sebuah blog dari blogger.com. Sekarang kita langsung bisa menggunakan blog tersebut untuk menuliskan artikel atau tulisan lainnya untuk berbagi informasi. Selamat mencoba.